January 5, 2017

5 Tips Menghindari Penipuan Jasa Karikatur Online

7 Tips Menghindari Penipuan Jasa Karikatur Online
Assalamualaikum wr. wb

Di zaman modern seperti sekarang ini banyak sekali teknolgi canggih yang dapat membantu mempermudah segala aktivitas, termasuk mencari Jasa Karikatur. Untuk saat ini tidak perlu lagi repot-repot kesana kemari untuk mencari sebuah Jasa Karikatur. Cukup nongkrong di depan laptop, nyalakan wifi atau modem, kemudian mulai berselancar didunia maya, tinggal ketik kata kunci Jasa Karikatur, maka akan muncul ribuan Jasa yang menyediakan Desain Karikatur, sangat mudah sekali dan pastinya menghemat waktu. Akan tetapi, dibalik semua kemudahan dan kenyamanan itu, banyak oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab memanfaatkan situasi ini dengan melakukan penipuan. 


Banyak pelanggan karikatur yang mengadu kepada saya bahwa mereka pernah ditipu dan merasa kecewa. Mereka tak kunjung mendapatkan hasil desain karikaturnya, sementara uang sudah ditransfer ke rekening. Untuk menghindari korban yang lebih banyak lagi, saya akan coba memberikan tips kepada teman semua bagimana caranya menghindari penipuan yang berkedok Jasa Karikatur Online.

1. Website jasa karikatur online terpercaya

Jika ingin memesan Jasa Karikatur secara online, saran saya teman-teman bisa browsing di internet website-website yang menyediakan Jasa Karikatur Online terpercaya. Hal ini penting untuk meminimalisir penipuan yang berkedokkan Jasa Karikatur Online. Kita bisa juga mencari informasi mengenai orang-orang yang telah memesan jasa karikatur di website tersebut. Dengan begitu kita akan mendapatkan informasi website mana yang bisa dipercaya dan website mana yang diragukan kebenarannya.

2. Jangan terkecoh dengan harga karikatur yang terlalu murah

Terkadang kita tergiur dengan harga karikatur yang sangat murah, justru harga yang sangat murah itulah yang patut untuk kita curigai sebagai bentuk penipuan. Saya tekankan sekali lagi bahwa pengerjaan karikatur itu sangatlah rumit dan membutuhkan kejelian, kesabaran dan skill yang memadai untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Jadi, tidaklah mungkin seorang penyedia jasa karikatur membuat harga yang sangat murah. melihat kerja dari desain karikatur ini butuh waktu yang tidak sebentar. 

3. COD (Cash On Demand)

COD adalah kegiatan transaksi langsung antara seorang pembeli dan penjual/penyedia jasa di suatu tempat. Cara ini adalah cara yang paling aman untuk menghindari penipuan dalam memesan jasa karikatur. Ajaklah penyedia jasa karikatur online untuk ketemuan disuatu tempat, jika ia tidak mau kita ajak bertemu langsung maka patutlah kita mencurigai si penyedia jasa karikatur online tersebut bahwa ia akan melakukan penipuan. 

4. Kenali si penyedia jasa karikatur

Sebelum kita memesan jasa karikatur secara online, ada baiknya kita menelusuri terlebih dahulu asal-usul si penyedia jasa karikatur, bagaimana website yang disediakan, apakah tersusun dengan rapi. Testimonial para pelanggan yang sudah memesan jasa karikatur. Ini akan menjadi hal yang penting untuk meningkatkan rasa percaya terhadap penyedia jasa karikatur.

5. Dan yang terakhir simpan bukti pembayaran, email dan sms

Setelah kita mentransfer sejumlah uang kepada si penyedia jasa karikatur, sebaiknya simpanlah bukti pembayaran tersebut. Begitu juga dengan isi Sms dan email antara anda dan si penyedia jasa karikatur. Ini bisa kita jadikan bukti yang akan kita berikan kepada pihak yang berwajib jika ada hal-hal yang tidak diinginkan alias penipuan.

Itu saja tips yang bisa saya berikan kepada anda para calon pelanggan karikatur yang ingin memesan jasa karikatur via online. Semoga dengan menerapkan tips-tips yang saya ulas, anda bisa terhindar dari penipuan oleh oknum-oknum yang hanya ingin memperkaya diri. Akhir kata saya ucapkan Wassalamualaikum wr. wb.

Sumber referensi : https://agungadhyaksa.blogspot.co.id



BACA JUGA :

4 komentar

terimakasih mbak Raihanah

Produk dan jasa online memang harus lebih ber-hati2 transaksinya

betul mbak Nita, emang dgn jasa secara online menghemat waktu kita, tetapi juga bnyak yg melakukan penipuan .. maka dari tu haruslah lebih berhati-hati lagi

Terimakasih atas kunjungannya, komentar tidak dimoderasi. Mohon tidak membuat link aktif.