Cara Efektif Memikat Hati Pelanggan Karikatur


Cara Efektif Memikat Hati Pelanggan Karikatur

Assalamualaikum wr. wb

Kembali lagi dimalam ini saya akan menulis artikel untuk memberikan tips-tips yang bermanfaat buat sobat blogger semua. Tak terasa kita sudah memasuki hari kesepuluh di tahun 2017. Tentu sobat sudah memiliki resolusi di tahun 2017 ini, kalau saya resolusinya adalah di tahun 2017 ini saya harus meningkatkan omset pemesanan bisnis karikatur dan membuat hati pelanggan karikatur puas. Untuk itulah saya memikirkan bagaimana caranya untuk memikat hati pelanggan karikatur saya agar mereka menjadi pelanggan setia. 

Sebenarnya ada banyak cara untuk memikat hati para pelanggan karikatur, dan bisa dibilang gampang-gampang susah. Terus bagaimana caranya agar kita bisa memikat hati para pelanggan karikatur??  Coba sobat simak tips-tips yang saya berikan dibawah ini dan jangan lupa untuk dipraktekkan, biar mendapatkan hasil yang maksimal.

1. Buatlah gambar karikatur yang unik dan menarik

Membuat gambar karikatur unik dan semenarik mungkin merupakan salah satu faktor penting yang harus diperhatikan. Karena pelanggan karikatur akan merasa tertarik dengan gambar karikatur yang unik.

2.  Memberi reward / hadiah

Saya melihat banyak pebisnis karikatur yang memberikan bonus di awal untuk memikat konsumen, namun disayangkan begitu bonusnya habis maka pelanggan karikatur pun akan hilang pula. Menurut hemat saya sebaiknya kita melakukan pendekatan lain dengan cara memberikan hadiah atau potongan harga pada pelanggan karikatur. Walau pun pemberian hadiah atau potongan harganya tidak besar tetapi hal ini akan membuat pelanggan karikatur merasa dihargai dan juga merasa puas dan akan membuat mereka kembali lagi pada kita.

3.  Jangan lupa ucapkan terimakasih kepada pelanggan karikatur

Pelanggan karikatur akan merasa sangat senang sekali jika kita perlakukan dengan ramah. Jadikanlah pelanggan karikatur sobat bak raja atau pun ratu, maka dari itu perlakukanlah mereka dengan pelayanan yang optimal. Salah satu cara yang efektif yang bisa dilakukan adalah dengan mengucapkan terimakasih setelah selesai bertransaksi dengan pelanggan karikatur tersebut. Dan ingatlah bahwa pelanggan karikatur akan merasa senang jika diperlakukan dengan ramah dan mereka akan menjadi pelanggan yang setia. 

Bayangkan jika kita berbelanja suatu keperluan disebuah toko, ketika kita membayar bonnya tetapi si kasir tidak mengucapkan terimakasih malah ia berpaling ke pelanggan lain. Tentu hal ini akan membuat kita menjadi kesal dan mungkin juga kita malas untuk berbelanja ke toko itu lagi. Begitu juga dengan pelanggan karikatur kita.

4.  Mendengarkan keluhan pelanggan karikatur

Mendengarkan keluhan para pelanggan karikatur merupakan hal yang biasa terjadi. Kita tidak boleh tersinggung dengan apa yang mereka katakan, kita harus berlapang dada atas semua keluhan para pelanggan karikatur. Karena keluhan atau pun saran dan kritik dari mereka mungkin bisa menjadi ide atau masukan bagi kelangsungan bisnis karikatur kita kedepannya untuk menjadi lebih baik lagi.

5. Cintai pelanggan karikatur kita

Kadangkala kita hanya terfokus pada keuntungan dan melupakan kepuasan pelanggan karikatur. Jadikan para pelanggan karikatur seperti teman kita, dengan demikian maka secara tidak langsung kita  akan memberikan pelayanan terbaik. Hal ini tentu membuat banyak pelanggan karikatur merasa puas atas pelayanan kita. Otomatis laba yang dihasilkan pun semakin meningkat pula. Maka dari itu jagalah hubungan baik dengan para pelanggan karikatur, teruslah bersikap ramah dan bersabar. Semoga sukses akan menggapai usaha karikatur kita. Amin. Wassalamualaikum wr. wb.

Sumber referensi : www.carajadikaya.com
   

Postingan terkait:

4 Tanggapan untuk "Cara Efektif Memikat Hati Pelanggan Karikatur"

  1. Aku ngga bisa gambar. Tapi seneng aja liat gambar karikatur. Udah gitu skrg makin canggih, bisa memanfaatkan teknologi yak..aku penah lihat, fotonya di scanning gitu,
    terus diprint, diwarnain deh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. memang sekrang zaman semakin canggih mbak , apalagi skrg udah ada photosop , semua foto bisa di edit :)

      Hapus
  2. Iya setuju dengan memberi potongan harga pada setiap pemesanan jadi pelanggan akan datang lagi ya mas.

    Semoga sukses dan pelanggan makin banyak, aamiin.. :)

    BalasHapus

Terimakasih atas kunjungannya, komentar tidak dimoderasi. Mohon tidak membuat link aktif.